Minggu, 29 Agustus 2010 15:27 WIB Sport Share :

Ducati tambah kontrak Hayden

Indianapolis–Nicky Hayden dinilai sudah cukup sukses menunggangi Desmosedici. Maka dari itu Ducati pun menambah kontraknya sebanyak dua tahun lagi.

Desmosedici yang jadi andalan Ducati konon tidak mudah dijinakkan. Tantangan itulah yang dihadapi Hayden, juara dunia 2006, saat hijrah dari Honda untuk bergabung dengan Ducati di awal musim 2009.

Pada mulanya rider berjuluk ‘Kentucky Kid’ itu memang terlihat kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici. Di akhir musim pun Hayden hanya bisa finis di posisi 13 klasemen akhir, dengan satu kali menjejak podium kala finis ketiga di Indianapolis.

Meski begitu penampilannya membaik musim ini. Hayden memang belum bisa finis di zona podium, tapi secara umum performa pembalap asal Amerika Serikat itu sudah jauh lebih oke, sejauh ini Hayden menempati posisi enam klasemen.

Dari pertimbangan itulah kemudian Ducati sepakat terus mempertahankan Hayden. “Kami sangat puas mengumumkan bahwa Nicky akan bersama kami sampai dua tahun lagi,” terang Manajer Umum Ducati Filippo Preziosi di Autosport seperti diberitakan detikSport, Minggu (29/8).

“Sudah bukan rahasia kalau dia adalah pembalap yang tak pernah menyerah, catatan membalapnya adalah buktinya. Keuletannya adalah contoh untuk kami semua karena dia menunjukkan bahwa tak ada yang mustahil jika Anda benar-benar percaya,” lanjut Preziosi.

Musim depan Valentino Rossi akan bergabung dengan Ducati. Tim itu menilai kalau kerjasama Rossi dengan Hayden akan berdampak positif untuk pengembangan Desmosedici nanti.

“Nicky adalah pembalap spesial karena perhatiannya yang luar biasa terhadap setiap rincian dan adanya Valentino sebagai rekannya nanti akan berkontribusi besar terhadap pengembangan motor yang lebih kompetitif lagi.”

“Saya pikir ini adalah karakteristik yang sudah membuat Hayden mencuri hati para Ducatisti dan alasan kenapa Ducati adalah tunggangannya saat ini,” lugas Preziosi.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…