Minggu, 29 Agustus 2010 14:50 WIB News Share :

Dua warga tewas saat Gunung Sinabung meletus

Medan–Dua warga Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara tewas terkena serangan jantung setelah Gunung Sinabung meletus pada Minggu dinihari.

“Mereka tewas karena serangan jantung,” kata Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Polda Sumut AKBP Aiman Syafruddin di posko pengendalian di kantor gubernur Sumut di Medan, Minggu.

Aiman mengatakan, dua warga yang tewas setelah mengetahui letusan Gunung Sinabung itu adalah Nartari Beru Ginting, 65, penduduk Desa Naman Teran dan Nimaken Surbakti, 54, penduduk Desa Juma Raya, Kecamatan Naman Teran.

Selain itu, pihaknya juga menemukan adanya peristiwa kecelakaan lalulintas akibat ramainya arus lalulintas setelah peristiwa letusan gunung tersebut.

Peristiwa itu menimpa dua warga Karo yakni Hendra Saputra Torong,16, penduduk Desa Torong dan Suci,50, Desa Beras Tepu.

“Saat ini, keduanya sedang dirawat di RSUD Kabanjahe,” kata mantan Kapolres Samosir itu.

Aiman menambahkan, pihaknya telah mengerahkan personel sebanyak 300 orang untuk membantu masyarakat Karo, khususnya proses evakuasi warga yang berada di sekitar Gunung Sinabung.

Selain personel, pihak kepolisian juga mengerahkan sejumlah armada truk untuk dijadikan alat transportasi warga.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…