Minggu, 29 Agustus 2010 22:42 WIB Karanganyar Share :

Bus AKAP Solo-Surabaya dilarang masuk Terminal Palur

Karanganyar (Espos)–Seluruh bus antarkota antar provinsi (AKAP) jurusan Solo-Surabaya dilarang keras masuk ke dalam areal Terminal Palur. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan serta penumpukan armada bus di terminal selama Lebaran.

Kepala Terminal Palur Joko Mulyono mengatakan bus jurusan Solo-Surabaya harus langsung melewati Pasar Palur dan tidak berbelok ke arah terminal. Pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada armada bus yang tetap nekat masuk melintasi Terminal Palur.

“Bus Surabayanan tidak perlu belok di lampu merah (menuju terminal-red). Tapi jalur Jurug langsung lurus terus sampai Tugu Intanpari, Palur,” tegasnya kepada Espos, Minggu (29/8).

Joko mengatakan bus yang diperbolehkan masuk ke dalam terminal adalah angkutan pedesaan, bus kota atau antarkota dalam provinsi (AKDP) seperti bus Solo-Sragen. Langkah ini dilakukan selain mengantisipasi kemacetan lalu lintas juga penumpukan bus di terminal. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, dia menambahkan arus mudik mulai terasa pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

isw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…