Soloraya
Minggu, 29 Agustus 2010 - 22:42 WIB

Bus AKAP Solo-Surabaya dilarang masuk Terminal Palur

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Seluruh bus antarkota antar provinsi (AKAP) jurusan Solo-Surabaya dilarang keras masuk ke dalam areal Terminal Palur. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan serta penumpukan armada bus di terminal selama Lebaran.

Kepala Terminal Palur Joko Mulyono mengatakan bus jurusan Solo-Surabaya harus langsung melewati Pasar Palur dan tidak berbelok ke arah terminal. Pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada armada bus yang tetap nekat masuk melintasi Terminal Palur.

Advertisement

“Bus Surabayanan tidak perlu belok di lampu merah (menuju terminal-red). Tapi jalur Jurug langsung lurus terus sampai Tugu Intanpari, Palur,” tegasnya kepada Espos, Minggu (29/8).

Joko mengatakan bus yang diperbolehkan masuk ke dalam terminal adalah angkutan pedesaan, bus kota atau antarkota dalam provinsi (AKDP) seperti bus Solo-Sragen. Langkah ini dilakukan selain mengantisipasi kemacetan lalu lintas juga penumpukan bus di terminal. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, dia menambahkan arus mudik mulai terasa pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Terminal Palur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif