Minggu, 29 Agustus 2010 11:15 WIB News Share :

BNPB kirim 15 orang ke lokasi letusan Gunung Sinabung

Jakarta–Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan 15 orang ke Medan untuk memantau secara langsung situasi meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Saat ini, tim sudah berada di lokasi.

“Tim BNPB 15 orang terdiri dari BNPB, Kemsos, Kemkes, Badan Geologi, telah tiba di Medan,” kata Deputi II BNPB Soetrisno dalam pesan singkat, Minggu (29/8).

Setibanya di Medan, tim langsung mengadakan rapat dengan Pemprov setempat untuk mengetahui kondisi terakhir di lokasi bencana.

“Langsung rapat dengan Pemda Provinsi Sumut untuk mengambil langkah-langkah penanganan darurat akibat letusan Gunung Sinabung,” imbuh Soetrisno yang ikut dalam tim tersebut.

Pantauan detikcom, dari Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Gunung Sinabung yang meletus pada pukul 01.10 WIB tadi malam, pagi ini diselimuti asap. Lava yang menyembur dari puncak gunung kini tidak terlihat lagi.

Saat ini cuaca sangat cerah. Matahari bersinar terang. Namun, situasi di sekitar kepundan ada kabut agak gelap. Kabut itu juga menghalangi penampakan gunung secara utuh.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…