Minggu, 29 Agustus 2010 15:01 WIB News Share :

Bandara
Sistem radar sudah normal, tidak ada pesawat delay

Jakarta–Sistem radar Bandara Soekarno-Hatta sempat mati selama 40 menit sejak pukul 09.00 WIB. Meski sempat mengganggu lalu lintas pesawat yang akan mendarat, kejadian ini tidak mempengaruhi pesawat yang akan lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Sekarang sudah normal, dari awal pas mati langsung kita pakai back up dengan manual procedure. Untuk pesawat berangkat juga tidak ada delay,” kata petugas office in charge Bandara Soekarno-Hatta saat dihubungi, Minggu (29/8).

Maskapai penerbangan Lion Air juga tidak ada masalah dengan jadwal penerbangan. “Nggak ada sama sekali (gangguan), normal saja,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait.

Menurutnya, kalau pun ada gangguan radar, biasanya tidak akan terlalu menganggu. “Kalau pun ada gangguan radar, ada cadangan di bandara,” katanya.

Penyebab kerusakan radar yang sering terjadi itu hingga kini masih diteliti. “Teknisi masih mencari informasi penyebab matinya sistem radar,” kata Ketua Indonesian Air Traffic Controller Association (IATCA) Imam Waski.

dtc/ tiw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Antara Sevel dan Angkringan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (3/7/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jumat (30/6) menjadi hari terakhir beroperasinya jaringan toko 7-Eleven, jamak disebut Sevel yang merupakan kependekan dari…