Minggu, 29 Agustus 2010 00:28 WIB Karanganyar Share :

Api lalap toko mebel, ratusan juta amblas

Karanganyar (Espos)

Kebakaran hebat melanda Toko Mebel Ratna Jaya di Jalan Nusa Indah tepatnya RT 1/RW 26 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar sekitar pukul 22.30 WIB.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian hingga berita ini diturunkan, kobaran belum bisa dipadamkan. Kebakaran diduga disebabkan karena konsleting listrik. Perabotan mebel yang terbuat dari kayu diduga mempercepat kobaran api.

Api yang bermula dari bagian belakang langsung menyambar seluruh isi toko. Ratusan warga setempat berbondong-bondong langsung berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun lantaran kondisi toko mebel yang ditinggal pemiliknya dan tertutup pintu besi, menyulitkan warga untuk memadamkan api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Karanganyar dan dibantu beberapa mobil pemadam kebakaran dari Solo pun dikerahkan untuk memadamkan api. Salah satu saksi mata Temi yang rumahnya bersebelahan dengan Toko Mebel Ratna Jaya ketika dijumpai Espos mengatakan api muncul dari bagian belakang toko. Dirinya mengaku tidak pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun kebakaran diduga kuat karena konsleting listrik mengingat toko mebel tidak ada penghuninya.

“Tiba-tiba terdengar bunyi pletok-pletok dan api membumbung tinggi di bagian belakang,” ujarnya.

isw

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…