Minggu, 29 Agustus 2010 19:13 WIB News Share :

26 Napi dapat remisi lebaran

Salatiga (Espos)–Sejumlah 26 narapida  yang menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga dipastikan mendapat potongan masa tahanan (Remisi) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Sementara empat Napi lainnya juga diusulkan untuk mendapatkan remisi serupa. Kepala Rutan Salatiga, Darwin Tampubolon, mengungkapkan jika Surat Keputusan pemberian remisi terhadap 26 Napi sudah turun.  Sedangkan empat Napi diluar itu, dalam pekan depan akan diusulkan agar mendapat potongan masa tahanan. “Tidak ada yang mendapatkan remisi bebas. Hanya pemotongan masa tahanan,” ungkap Darwin kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Pemotongan masa tahanan yang diterima para napi berkisar 15 hari hingga satu bulan. Kebanyakan Napi yang mendapat remisi adalah Napi kasus pidana murni seperti kasus pencurian yang rata-rata mendapatkan hukuman setahun penjara.Penyerahan SK tersebut akan dilakukan saat lebaran nanti.

kha

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…