Sabtu, 28 Agustus 2010 12:03 WIB Hukum Share :

Tukang sayur cabuli lima bocah

Jakarta— Warga Kampung Setaman, Jakarta Barat resah. Seorang pedagang sayur di wilayah itu dibekuk petugas karena mencabuli lima bocah.

Taufik Hidayat digelandang ke Polres Jakarta Barat, Jumat (27/8). Peristiwa pencabulan ini terjadi sejak awal bulan lalu.

Untuk melakukan aksinya, pelaku memburu para korbannya yang berusia 5-8 tahun. Modusnya, pelaku mengajak ke rumahnya yang berlokasi di Kampung Malang RT 09/03, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat dan mengiming-imingi mereka dengan uang jajan.

Awalnya pelaku membantah dirinya melakukan pencabulan. Namun ketika diperiksa lebih jauh dirinya akhirnya mengakui perbuatannya. “Saya cuma mencolek pipi dan memegang kelamin mereka saja,” ungkap dia.

Ketua RT setempat, Zaenudin mengaku tak menduga tersangka melakukan perbuatan nista. “Rumahnya kosong. Tetangga dekat diimingi main dan diberi uang. Sering bawa anak kecil. Kita benar-benar tak menyangka,” ujar Zaenuddin.

Hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat. Untuk menguatkan laporan, petugas juga telah mengantar para korban untuk melakukan visum di rumah sakit.

Kepala Unit PPA Ajun Komisaris Polisi Slamet R membenarkan penangkapan tersangka yang dijerat pasal 290 KUHP ini. “Masih kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya singkat.

vivanews/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…