Sabtu, 28 Agustus 2010 12:21 WIB News Share :

Pramono
Bambang dan Busyro calon-calon terbaik

Jakarta–Menurut Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua Komisi Yudisial (KY) non-aktif Busyro Muqoddas dan praktisi hukum Bambang Widjojanto terpilih sebagai calon pimpinan KPK. Keduanya calon-calon terbaik yang berhasil dihasilkan oleh panitia seleksi KPK.

“Dua nama ini adalah nama-nama yang kredibel dan track recordnya sudah diketahui banyak orang,” ucap Pramono, Sabtu (28/8).

“Saya sebagai pribadi dan anggota Dewan, memberikan apresiasi kepada pansel yang sudah memutuskan dua buah nama itu,” lanjut pria yang biasa dipanggil Pram ini.

Pram percaya jika kedua orang ini merupakan calon yang terbaik dari calon-calon yang ada. Bahkan Pram sedikit kecewa karena di antara Bambang dan Busyro bakal ada yang terpental.

“Saya beranggapan harusnya kedua orang itu jadi pimpinan KPK bersamaan,” jelas Pram bercanda.

Bambang dan Busyro menyisihkan lima nama lainnya dalam tahapan akhir seleksi pansel. Kini mereka berdua tinggal menunggu proses fit and proper test yang akan dilakukan oleh DPR.

Publik, lanjut Pram, diminta untuk terus mengawasi kinerja mereka jika terpilih nanti. Masyarakat harus memastikan jika kedua orang tersebut bisa lepas dari tekanan politik dan kekuasaan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…