Sabtu, 28 Agustus 2010 14:13 WIB News Share :

Muhaimin Menakertrans paling lemah tangani TKI

Jakarta–Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, dinilai sebagai menteri paling lemah menangani persoalan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Saya kira Cak Imin paling lemah sebagai Menakertrans,” kata Wahyu Susilo dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Migran Care, dalam diskusi di Restoran Warung Daun, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (28/8).

Wahyu masih mengidolakan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelumnya, Fahmi Idris, yang menurutnya lebih responsif menghadapi persoalan TKI.

Menurutnya, Muhaimin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tidak memiliki pernyataan politiknya soal TKI. “Muhaimin tidak pernah punya political statement, dia lebih banyak punya statement sebagai ketua partai,” tukasnya.

Pernyataan Wahyu itu terkait permasalahan TKI yang berada di Malaysia, di tengah memanasnya hubungan antara Indonesia dengan Malaysia, pasca penangkapan 3 petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh polisi air Malaysia, Jumat (13/8) lalu.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…