Djoko-pu
Sabtu, 28 Agustus 2010 15:13 WIB News Share :

Menteri PU
Semua jalan siap dipakai mudik

Jakarta–Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, seluruh proyek perbaikan sampai pembuatan jalan yang menjadi titik arus mudik telah diselesaikan. Sehingga siap dilalui kendaraan pada arus mudik Lebaran 2010.

“Semua jalan yang akan dilalui kendaraan mudik telah diselaikan semuanya. Jadi jelang lebaran tidak ada lagi jalan yang rusak,” ujar Djoko disela kunjungan kerja Menteri Perekonomian di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (28/8).

Djoko juga memastikan tidak akan ada lagi pekerjaan baik perbaikan jalan maupun pembuatan jalan baru selama arus mudik berlangsung.

“Kita selalu bekerja sebelum lebaran, sehingga sewaktu lebaran seluruh jalan akan
siap dilewati. Atau tepatnya sebelum waktu arus mudik yakni H-7 sampai H+7 tidak ada pekerjaan terkait jalanan lagi,” ungkapnya.

Namun ketika dikonfirmasi berapa kilometer ruas jalan yang rusak dan daerah-daerah mana yang menjadi prioritas perbaikan, Djoko tidak memberikan jawaban.

“Yang jelas perbaikan kerusakan jalan dilakukan Kementerian PU sepanjang tahun. Terutama jelan arus mudik lebaran,” tukasnya.

dtc/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…