Sabtu, 28 Agustus 2010 18:57 WIB News Share :

Kapolda
Jalur Pantura Rembang rawan kecelakaan

Rembang–Jalur pantura Rembang, Jawa Tengah merupakan jalur yang rawan kecelakaan sehingga satuan lalu lintas kepolisian resor setempat harus menambah jumlah rambu-rambu, kata Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang.

Di Rembang, Sabtu, Edward mengemukakan jumlah kasus kecelakaan pada periode Januari-Juli 2010 mengalami kenaikan daripada periode yang sama tahun 2009.

Menurut mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu, penambahan rambu-rambu harus selesai sebelum H-7 Lebaran 1431 Hijriah.

“Sebab, kecelakaan lalu-lintas salah satunya bisa dicegah dengan memasang dan mengintensifkan rambu-rambu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Susilo Teguh Raharjo mengatakan pihaknya saat ini akan segera memasang lebih dari 1.000 gazon (pembatas jalan) dan rambu-rambu lalu lintas.

“Selain itu, kami juga menyiapkan 40 unit sepeda motor dan delapan mobil patroli sebagai sarana untuk mengamankan Lebaran,” katanya.

Menurut Kapolres, menjelang H-7 sebelum Lebaran, rambu dan gazon akan dipasang di titik titik rawan sehingga dapat memperlancar arus kendaraan.

“Kami sudah menentukan dua titik rawan dan satu titik macet serta 28 titik penyempitan jalan untuk mendapatkan pengamanan mulai H-7 Lebaran,” katanya.

Soal kecelakaan, Kapolres membenarkan adanya kecenderungan kenaikan angka kecelakaan dalam tujuh bulan terakhir tahun 2010.

“Pada 2009, selama periode Januari-Juli, jumlah kecelakaan hanya 37 kasus. Namun, pada periode yang sama 2010 jumlah kecelakaan sudah mencapai 83 kasus, dan 11 di antaranya mengakibatkan korban jiwa,” katanya.

Ant/nad

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…