Sabtu, 28 Agustus 2010 09:47 WIB News Share :

Jalur Selatan Jateng siap untuk arus mudik

Cilacap–Jalur selatan Jawa Tengah, khususnya ruas Wangon hingga batas Jawa Barat, siap dilalui arus mudik Lebaran 2010, kata Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jateng Wilayah Cilacap Priyono.

“Seluruh pekerjaan perbaikan di jalur tersebut telah selesai sehingga siap dilalui pada masa arus mudik,” kata Priyono di Cilacap, Sabtu (28/8).

Dalam hal ini, dia mengatakan, ruas jalan di sekitar kilometer 75+500 yang menjalani peningkatan dan perbaikan gorong-gorong sudah diaspal sehingga dapat dilalui kendaraan dari dua arah.

Dengan selesainya peningkatan badan jalan dan perbaikan gorong-gorong itu, kata dia, diharapkan tidak ada lagi banjir lumpur yang menggenangi ruas tersebut di saat hujan deras.

“Demikian pula dengan perbaikan gorong-gorong di sekitar Hutan Wanasari, Desa Madura, Kecamatan Wanareja. Ruas jalan tersebut sudah dibuka untuk kendaraan dari dua arah sehingga tak perlu lagi secara bergantian,” katanya.

Sementara mengenai ruas jalan berlubang sepanjang dua kilometer antara Cukangleleus hingga Wanareja, dia mengatakan, saat ini sudah dilakukan penambalan karena alokasi pelapisan ulang hanya untuk ruas Wanareja hingga Jembatan Timbang Madura.

Dia mengakui, penambalan tidak bisa memberikan kenyamanan pengguna jalan tetapi hal itu harus tetap dilakukan demi keamanan dari lubang. “Saat ini kami terus memantau kemungkinan adanya lubang di sepanjang jalan nasional tersebut. Jika muncul lubang, kami akan segera menambalnya,” katanya.

ant/rif

lowongan kerja
lowongan kerja PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai┬áMedia Self Regulating, beberapa…