Sabtu, 28 Agustus 2010 21:56 WIB News Share :

Ical
Susah pilih Busyro atau Bambang

Jakarta--Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai akan sangat susah untuk memilih apakah Busryo Muqoddas atau Bambang Widjojanto sebagai pimpinan KPK. Sebab keduanya adalah figur yang baik.

“Dua-duanya baik, sehingga memilihnya susah. Biar teman-teman fraksi memutuskan mana yang terbaik,” kata pria yang akrab disapa Ical ini sebelum acara peringatan malam Nuzulul Quran di DPP PG, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Sabtu (28/8).

Menurut Ical, ia tidak memberikan pesan khusus kepada anggota DPR dari FPG ketika menguji kedua calon tersebut nantinya di Senayan.

“Tidak. Kita lihat nanti dari fit and proper test siapa yang terbaik,” cetus pengusaha ini.

Ditanya apakah Setgab Parpol Koalisi juga membahas pencalonan pimpinan KPK ini, Ical menjawab tidak. “Kita serahkan ke masing-masing fraksi,” ujar Ical.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Komisi Yudisial (KY) nonaktif Busryo Muqoddas atau praktisi hukum Bambang Widjojanto lolos dalam seleksi pimpinan KPK.

Kedua nama ini sudah diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yushoyono (SBY) untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test oleh DPR.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…