Sabtu, 28 Agustus 2010 20:47 WIB News Share :

Ical desak Pemerintah tegas terhadap Malaysia

Jakarta–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie mendesak pemerintah melalui Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa bisa memberikan pernyataan yang tegas terhadap Malaysia.

“Soal Malaysia yang dibutuhkan ketegasan sikap dari Menlu agar berikan pernyataan tegas terhadap Malaysia,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di gedung DPP Partai Golkar Slipi Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut Ical menjelaskan bahwa persoalan dengan Malaysia sebenarnya berawal dari persoalan perbatasan yang belum terselesaikan.

Karena itu, Ical mendesak pemerintah segera menyelesaikan perundingan soal perbatasan ini.

“Kita tak boleh tinggalkan kepersaudaraan, tetapi juga tak boleh tinggalkan martabat kita,” kata Ical.

Lebih lanjut Ical juga menyatakan bahwa Sekgab sudah membicarakan persoalan hubungan dengan Malaysia ini.

“Dan, sikap fraksi-fraksi di Setgab hampir sama semua, yakni minta pemerintah harus bersikap tegas,” kata Ical.

Mengenai surat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikirimkan ke pemerintah Malaysia, Ical mengharapkan dengan surat tersebut bisa mendinginkan suasana yang mulai memanas meskipun Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengaku tidak mengetahui apa isi surat Presiden tersebut.

“Intinya kita minta pemerintah bersikap tegas, setidaknya Menlu bisa melakukan tindakan-tindakan tegas, termasuk segera menyelesaikan masalah perbatasan,” kata Ical.

Ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pabrik Keruk Air Tanah, PDAM Bantul Tak Berdaya

PDAM Bantul mengaku tidak memiliki kewenangan menindak tegas pabrik yang mengeruk air tanah. Solopos.com, BANTUL— Belasan pabrik di Kawasan Industri Piyungan (KIP) Bantul mengeruk air tanah untuk kegiatan operasionalnya. Padahal sesuai aturan, daerah yang dilalui jaringan Perusahaan Daerah Air Minum…