Sabtu, 28 Agustus 2010 18:32 WIB News Share :

Dua wisatawan Prancis jadi korban percobaan perampokan

Banyumas–Dua wisatawan asal Prancis, Grunde dan Francois, menjadi korban percobaan perampokan di Jalan Raya Tinggarjaya-Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Informasi yang dihimpun Antara, dua wisatawan asal Prancis tersebut menumpang mobil Avanza yang mereka sewa dari Yogyakarta untuk berwisata di Baturaden (Banyumas) dan Pangandaran (Jawa Barat).

“Kami hendak melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran setelah berwisata dari Baturaden,” kata sopir mobil sewaan, Suprihadi.

Dia mengaku merasa dikuntit oleh dua sepeda motor sejak dari Baturaden. Begitu berada di Tinggarjaya, tiba-tiba ban mobilnya bocor.

Saat hendak mengganti ban, mereka didatangi dua orang yang menodongkan pistol sambil meminta harta benda yang dibawa dua wisatawan tersebut.

“Grunde berusaha melawan dengan mendorong perampok itu. Saya juga ikut memukul orang itu dengan kunci roda yang saya pegang hingga akhirnya pistol perampok itu terjatuh,” katanya.

Selang beberapa saat kemudian, kata dia, datang dua orang yang mengendarai sepeda motor untuk menjemput perampok tersebut dan mereka kabur ke arah Wangon, sedangkan pistol yang mereka gunakan tertinggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, sepucuk pistol jenis FN yang digunakan kawanan perampok tersebut saat ini telah diamankan polisi.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Banyumas, Ajun Komisaris Polisi Zainal Arifin mengatakan, saat ini kedua wisatawan asal Prancis bersama sopirnya masih menjalani pemeriksaan di Markas Polres Banyumas di Purwokerto.

Ant/nad

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….