News
Sabtu, 28 Agustus 2010 - 18:32 WIB

Dua wisatawan Prancis jadi korban percobaan perampokan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Dua wisatawan asal Prancis, Grunde dan Francois, menjadi korban percobaan perampokan di Jalan Raya Tinggarjaya-Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Informasi yang dihimpun Antara, dua wisatawan asal Prancis tersebut menumpang mobil Avanza yang mereka sewa dari Yogyakarta untuk berwisata di Baturaden (Banyumas) dan Pangandaran (Jawa Barat).

Advertisement

“Kami hendak melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran setelah berwisata dari Baturaden,” kata sopir mobil sewaan, Suprihadi.

Dia mengaku merasa dikuntit oleh dua sepeda motor sejak dari Baturaden. Begitu berada di Tinggarjaya, tiba-tiba ban mobilnya bocor.

Saat hendak mengganti ban, mereka didatangi dua orang yang menodongkan pistol sambil meminta harta benda yang dibawa dua wisatawan tersebut.

Advertisement

“Grunde berusaha melawan dengan mendorong perampok itu. Saya juga ikut memukul orang itu dengan kunci roda yang saya pegang hingga akhirnya pistol perampok itu terjatuh,” katanya.

Selang beberapa saat kemudian, kata dia, datang dua orang yang mengendarai sepeda motor untuk menjemput perampok tersebut dan mereka kabur ke arah Wangon, sedangkan pistol yang mereka gunakan tertinggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, sepucuk pistol jenis FN yang digunakan kawanan perampok tersebut saat ini telah diamankan polisi.

Advertisement

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Banyumas, Ajun Komisaris Polisi Zainal Arifin mengatakan, saat ini kedua wisatawan asal Prancis bersama sopirnya masih menjalani pemeriksaan di Markas Polres Banyumas di Purwokerto.

Ant/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif