Sabtu, 28 Agustus 2010 17:23 WIB Solo Share :

Dishub lakukan peninjauan ke sejumlah PO

Solo (Espos)--Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah melakukan peninjauan ke sejumlah otobus (PO) maupun perusahaan taksi yang ada di Solo Jumat (28/8).

Dishub terus memperketat pengawasan kelayakan sejumlah angkutan umum menjelang Lebaran tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dishub, Baskoro kepada Espos, Sabtu (28/8) mengatakan banyaknya jumlah warga yang memanfaatkan jasa angkutan umum menjelang Lebaran kali ini mendasari Dishub memperketat pengawasan kelayakan sejumlah angkutan umum.

Selain memeriksa kelengkapan administrasi, Dishub juga memeriksa kelayakan komponen kendaraan.

“Kami menggunakan uji petik untuk memastikan angkutan yang bersangkutan layak jalan. Beberapa kelengkapan komponen yang diperiksa meliputi kondisi ban, rem, kopling, lampu, alat pemecah kaca, dan lain sebagainya,” ujar Baskoro saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

mkd

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…