News
Sabtu, 28 Agustus 2010 - 09:30 WIB

29 Remaja terjaring razia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kendari–Sebanyak 29 remaja putri di Kendari, Sulawesi Tenggara, terjaring dalam razia yang dilakukan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmgrasi, Jumat malam hingga Sabtu (28/8) dini hari.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Kendari Boy Azis, di Kendari, Sabtu dini hari, usai razia mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan setiap Ramadhan.

Advertisement

“Sasaran razia kali ini pantai dan Hotel Mayaria, terus menyusuri sepanjang pantai Kendari beach, yang dimulai pukul 22.00 wita hingga pukul 01.30 dini hari,” katanya.

Ia mengatakan para remaja yang terjaring tersebut kebanyakan berusia belasan tahun dan yang paling muda usianya berumur 16 tahun, dan yang tertua sekitar 22 tahun.

“Mereka yang terjaring kebanyakan remaja perempuan yang berkeliaran pada jam tengah malam yang berada di sepanjang pantai Kendari,” ujarnya.

Advertisement

Tetapi, kata dia, ada salah seorang remaja yang ditemukan di dalam hotel Mayaria, semua remaja yang dijaring tersebut karena tidak memiliki tanda pengenal dalam hal ini kartu tanda penduduk (KTP).

Razia ini mendapat dukungan dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Ke-29 remaja yang terjaring tersebut kemudian digiring ke kantor walikota untuk didata nama dan alamatnya, kemudian gambar mereka di ambil satu persatu oleh pihak Dinsosnakertrans.

Advertisement

Setelah itu, mereka diberi pengarahan dari Kepala Dinsosnakertrans dan kepala Satpol PP Kota Kendari, selanjutnya mereka disuruh untuk menghubungi keluarga masing-masing untuk menjemput mereka pulang.

“Alasan kami memanggil orang tua mereka agar orang tuanya mengetahui kelakuan anak atau keluarga mereka di luar, sudah jam istrahat tetapi masih berkeliaran di jalan,” katanya.

ant/rif

Advertisement
Kata Kunci : 29 Remaja Terjaring Razia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif