News
Sabtu, 28 Agustus 2010 - 12:52 WIB

29 Awak kapal terbakar di Sumenep selamat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sumenep–Sebanyak 29 awak kapal pengangkut minyak mentah yang terbakar di Perairan Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/8), selamat.

“Informasi yang kami terima, di kapal tersebut hanya ada 29 orang dan semuanya selamat. Saat ini, warga bersama karyawan PT Kangean Energy Indonesia (KEI) berusaha memadamkan api yang membakar kapal tersebut,” kata Kepala Desa Sepanjang, Hamsuri melalui telepon.

Advertisement

Pada Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB, sebuah kapal pengangkut minyak mentah yang diproduksi PT Kangean Energy Indonesia (KEI) terbakar di Perairan Sepanjang.  Ketika itu, ada bunyi ledakan sebanyak tiga kali yang terdengar hingga daratan (Desa Sepanjang) dan lalu muncul asap hitam tebal di lokasi ledakan.

“Posisi kapal pada radius sekitar 400-500 meter dari pantai. Sehingga, warga kami bisa melihat kapal yang terbakar tersebut dari pantai. Apalagi, sebelumnya ada bunyi ledakan,” kata Hamsuri menambahkan.

Sementara Kapolsek Sapeken, Iptu Turmudzi belum bisa dihubungi lagi, setelah sempat memberitahukan akan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif