Jumat, 27 Agustus 2010 00:23 WIB Boyolali Share :

Yulianto dikeler ke puncak Merapi

Boyolali (Espos)–Jagal asal Kartasura, Yulianto dikeler petugas Polres Sukoharjo, Kamis (26/8), ke kawasan Pasar Bubrah yang berada di Puncak Gunung Merapi.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Yulianto juga dikeler di Gua Cerme, Bantul. Di gua tersebut petugas berhasil mengevakuasi kerangka manusia yang diduga Suhardi, teman bertapa tersangka.

Di kawasan Pasar Bubrah, tersangka diminta untuk menunjukkan lokasi jasad yang diduga Siti Aminah, bekas pacar Yulianto yang dihabisi sekitar tahun 1991 silam.

Saat dikeler itu, tangan tersangka diborgol dan memperoleh penjagaan ketat dari polisi. Menyertai naik ke salah satu puncak Merapi itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono, Kasatreskrim AKP Sukiyono, tim Dokkes Polres Sukoharjo dan sejumlah petugas Polres Sukoharjo dan Polsek Selo, Boyolali.

Mereka naik ke puncak Merapi sekitar pukul 12.00 WIB melalui jalur pendakian di Dukuh Plalangan, Desa Selo, Boyolali.

Setelah enam jam perjalanan hingga kawasan Pasar Bubrah, puncak Merapi, sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka bersama Kapolres dan anggota Polres Sukoharjo dan Polres Boyolali turun ke lokasi sebelumnya.

fid

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…