Jumat, 27 Agustus 2010 16:57 WIB News Share :

Tersangka Yulianto tetap tenang dan suka ketawa

Semarang–Pelaku pembunuhan berantai di Sukoharjo, Jateng, Yulianto, seperti tak punya beban meski menghabisi empat orang. Bahkan, ia masih suka ketawa-ketiwi.

“Tak ada perubahan apa pun. Hingga saat ini, ia masih ketawa-ketawa,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Suharyono di Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan Semarang, Jumat (27/8).

Suharyono menjelaskan, saking santainya, interogasi dilakukan seperti ngobrol. Yulianto mengakui banyak hal, tapi belum tentu pengakuannya benar.

“Ia baru mengaku setelah ada bukti. Misalnya, ia mengaku telah membunuh korban kedua dan seterusnya, setelah pihak keluarga melaporkan ke polisi,” paparnya.

Dalam penelusuran lokasi di Gunung Merapi, sepanjang perjalanan Yulianto juga bicara enteng. Ia menceritakan kenapa korban di bawa ke tempat tersebut dan menunjukkan lokasi pembunuhan.

Untuk memastikan kondisi kejiwaan Yulianto, polisi meminta bantuan ahli psikologi dari Polda Jateng. Karena berbagai hal, pemeriksaan baru bisa dilakukan pekan depan.

Suharyono menambahkan, sejauh ini, Yulianto hanya mengaku membunuh empat orang. “Tapi itu sepihak. Diduga, korbannya lebih dari itu,” pungkasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…