Jumat, 27 Agustus 2010 23:47 WIB Klaten Share :

Sikapi keluhan soal KPPS, KPU segera gelar Rakor

Klaten (Espos)–KPU Klaten berjanji akan segera menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk menyikapi adanya keluhan soal persyaratan menjadi anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Ceper.

“Kami minta jangan dipersulit kalau ada persoalan teknis di lapangan, demi terlaksananya Pilkada yang aman dan lancar,” ungkap Ketua KPU Klaten, Suharso kepada Espos, Jumat (27/8).

Cek kesehatan sebagai persyaratan menjadi KPPS, kata Suharso, sebenarnya menjadi aturan teknis yang harus terpenuhi.

Meski demikian, jika hal itu menjadi halangan bagi sebagian calon anggota KPPS, maka pihaknya siap bernegosiasi dan mencari titik temu. Sebab, imbuhnya, inti dari persyaratan tersebut untuk hal yang lebih baik.

“Namun, kalau ternyata justru memberatkan maka itu bisa dinegosiasikan. Kami akan meminta pihak-pihak terkait agar jangan mempersulit calon KPPS,” paparnya.

asa

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…