Soloraya
Jumat, 27 Agustus 2010 - 16:55 WIB

Sebelum Lebaran, tunjangan sertifikasi guru Wongiri cair

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos) — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Suparno mengatakan berkas pencairan tunjangan profesi atau sertifikasi guru dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Januari-Juni 2010 telah dikirim ke Dinas Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri. Dia berharap, sebelum Lebaran, tunjangan tersebut sudah bisa dicairkan.

Menurutnya, molornya pencairan tunjangan baik profesi maupun nonsertifikasi dikarenakan perlu pencermatan nama-nama penerima dan penulisan nomer rekening. Pernyataan itu disampaikan Kadisdik saat ditemui Espos disela-sela menghadiri pemaparan visi dan misi empat pasangan calon di Gedung DPRD Wonogiri, Jumat (27/8).

Advertisement

“Hari ini, berkas sudah dikirim ke DPPKAD. Kami berharap sebelum Lebaran sudah cair,” katanya.

Kadisdik merinci penerima tunjangan profesi atau sertifikasi satu semester ini berjumlah 2.016 orang dan penerima TPP atau nonsertifikasi sebanyak 4.887 orang.
“Bagi penerima TPP, tinggal menunggu SK Bupati. Sepekan lalu, usulan SK sudah kami kirim. Hasil penelusuran usulan SK masih dicermati oleh bagian hukum. Kami berharap pekan terakhir Agustus sudah diajukan ke Bupati, sehingga sebelum Lebaran juga sudah cair.”

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif