Jumat, 27 Agustus 2010 20:24 WIB Sragen Share :

Pembangunan TK di Doyong mendesak dilakukan

Sragen (Espos)– Pembangunan dua ruang gedung TK Pertiwi di kompleks Kantor Desa Doyong, Kecamatan Miri mendesak untuk dilakukan.

Untuk itulah, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Doyong tengah melaksanakan pembangunan gedung TK Pertiwi di kompleks kantor desa setempat.

Pembangunan disokong dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) senilai Rp 43 juta dan swadaya Rp 1,5 juta.

Kelapa Desa Doyong, Yuanto mengatakan pembangunan dua ruang gedung TK tersebut mendesak dilakukan mengingat selama puluhan tahun ini kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dilaksanakan menumpang pada ruangan yang kosong.

Padahal jumlah siswa usia TK per tahun rata-rata mencapai 30 siswa.

“Tanpa TK ini anak-anak di desa kami harus sekolah TK di Gemolong. Cukup jauh. Untuk itu, pembangunan gedung TK ini kami harapkan dapat memberi kemanfaatan pada masyarakat,” jelas Yuanto, didampingi Sekretaris Tim Pengelola Kegiatan Desa Miri, Danang Novianto, saat dijumpai Espos, di lokasi setempat, Jumat (27/8).

tsa

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…