Jumat, 27 Agustus 2010 12:59 WIB Hukum Share :

Pabrik sabu rumahan di apartemen Mitra Bahari dibongkar

Jakarta–Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membongkar pabrik narkotika jenis sabu dan ekstasi di Apartemen Mitra Bahari Kamar 1203 Tower A, Jalan Pakin No 1 Penjaringan, Jakarta Utara.

Sejumlah sabu dan ekstasi disita dari lokasi. “Tersangka yang kita amankan bernama Tjetjep Setiawan alias Asiong (45),” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan Pramuka Putra, Jumat (27/8).

Tersangka yang merupakan residivis kasus narkoba ditangkap pada 23 Agustus lalu. Anjan mengungkapkan, pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas pembuatan sabu di lokasi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi.

Dari kamar pelaku, polisi menyita 1 ons sabu siap edar serta bahan prekusor pembuat sabu, 44 tablet Happy Five serta 3 pucuk senjata api laras pendek.

Pada hari yang sama, petugas juga mengamankan bandar sabu di halaman parkir mobil Mall Bintaro, Jakarta selatan. Di situ, polisi mengamankan tersangka adalah Djaka Setiawan. Dari tangan tersangka disita barang bukti 10 gram shabu yang dibungkus dalam bungkus rokok.

Kini kedua tersangka mendekam di rutan Polda Metro Jaya. Petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…