Jumat, 27 Agustus 2010 19:10 WIB Ekonomi Share :

Obyek wisata mulai berbenah

Solo (Espos)--Sejumlah obyek wisata di Soloraya mulai berbenah menyambut Lebaran. Mereka pun menargetkan bisa terjadi kenaikan jumlah pengunjung pada kisaran 20% hingga 50% dari kunjungan hari-hari biasa.

Seperti disampaikan Manager Agrowisata Sondokoro, Megantoro. Selama enam hari libur Lebaran, Sondokoro menargetkan bisa meraup 60.000 hingga 70.000 pengunjung, atau naik 50% dari kunjungan biasa.

Puncak kunjungan, diprediksi terjadi pada Sabtu-Minggu (11-12/9).

Sementara itu, Megantoro mengatakan, Bulan Puasa adalah saat di mana terjadi penurunan pengunjung.

“Sehingga, pada saat ini kami memanfaatkan waktu luang ini untuk persiapan-persiapan menjelang Lebaran,” tutur Megantoro, kepada Espos, Jumat (27/8). Seperti, lanjutnya, pemeliharaan fisik, pengecekan alat-alat seperti yang digunakan untuk flying fox, jembatan gantung, termasuk mempersiapkan wahana wisata baru.

haw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…