Jumat, 27 Agustus 2010 19:10 WIB Ekonomi Share :

Obyek wisata mulai berbenah

Solo (Espos)--Sejumlah obyek wisata di Soloraya mulai berbenah menyambut Lebaran. Mereka pun menargetkan bisa terjadi kenaikan jumlah pengunjung pada kisaran 20% hingga 50% dari kunjungan hari-hari biasa.

Seperti disampaikan Manager Agrowisata Sondokoro, Megantoro. Selama enam hari libur Lebaran, Sondokoro menargetkan bisa meraup 60.000 hingga 70.000 pengunjung, atau naik 50% dari kunjungan biasa.

Puncak kunjungan, diprediksi terjadi pada Sabtu-Minggu (11-12/9).

Sementara itu, Megantoro mengatakan, Bulan Puasa adalah saat di mana terjadi penurunan pengunjung.

“Sehingga, pada saat ini kami memanfaatkan waktu luang ini untuk persiapan-persiapan menjelang Lebaran,” tutur Megantoro, kepada Espos, Jumat (27/8). Seperti, lanjutnya, pemeliharaan fisik, pengecekan alat-alat seperti yang digunakan untuk flying fox, jembatan gantung, termasuk mempersiapkan wahana wisata baru.

haw

lowongan kerja
lowongan kerja CREATIVE DESAIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…