Jumat, 27 Agustus 2010 21:03 WIB News Share :

Menhan
Tak ada ketegangan di perbatasan, meski RI-Malaysia memanas

Jakarta--Memanasnya hubungan Indonesia-Malaysia tidak berpengaruh terhadap keamanan di perbatasan dua negara. Hasil pantauan sejauh ini tidak menunjukkan ada kegiatan militer yang serius dari angkatan bersenjata negara tetangga.

“Sejauh ini tidak ada ketegangan di perbatasan,” ujar Menhan Purnomo Yusgiantoro dalam acara berbuka puasa bersama di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (27/8).

Menurut dia, laporan suasana perbatasan yang aman itu diperoleh dari pos perbatasan yang ada di pulau-pulau terluar. Antara lain adalah dari Pulau Nipah, Pulau Ronde dan Pulau Berhala yang memang terdapat pos penjagaan TNI AL.

Kekuatan tempur RI terkuat

Menyinggung isu yang menyebut konfrontasi bersenjata dengan Malaysia akan memakan dana Rp 30 triliun per bulan, Purnomo mengaku tidak tahu dari mana angka tersebut didapat. Namun dia menegaskan, kekuatan tempur RI adalah salah satu terkuat di Asia.

“Kalau bicara kesiapan, kesiagaan dan gelar pasukan, tidak ada masalah. Kita bisa hitung kekuatan darat, laut dan udara kita. Kita terkuat di Asia dan terbanyak di ASEAN,” ujar mantan Menteri ESDM itu.

dtc/tya

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…