News
Jumat, 27 Agustus 2010 - 15:48 WIB

Menakertrans minta TKI di Malaysia tetap tenang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia diminta tetap tenang seiring memanasnya hubungan Indonesia dengan negeri jiran tersebut. Sebab, pemerintah kedua negara terus berusaha mencari jalan penyelesaian yang terbaik.

Hal itu disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (27/8), sebelum bertolak ke Kalimantan Barat untuk melakukan kunjungan kerja.

Advertisement

“Situasi ini kita hadapi dengan kepala dingin. Pemerintah sedang bekerja keras agar persoalan segera selesai. Saudara-saudara TKI yang bekerja di Malaysia saya harap tetap menjaga ketenangan dan bekerja sebagaimana biasa,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga meminta keluarga TKI di Indonesia bersabar. Mereka diharapkan tetap mendukung usaha pemerintah dalam upaya membantu para WNI yang sedang tersandung masalah hukum di Malaysia.

“Pemerintah Indonesia dan Malaysia sedang berupaya memperbaiki hubungan diplomatik. Mari kita dukung sama-sama demi kebaikan saudara-saudara kita yang bekerja di Malaysia,” imbau politisi yang kerap disapa Cak Imin ini.

Advertisement

Buntut insiden penangkapan pegawai DKP Kepulauan Riau (Kepri) oleh kepolisian Malaysia, hubungan diplomasi Indonesia dengan Malaysia memanas. Berbagai pihak mendesak agar pemerintah Indonesia segera bertindak tegas, salah satunya memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Malaysia TKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif