Jumat, 27 Agustus 2010 10:14 WIB Internasional Share :

Malaysia ingatkan pers Indonesia

Kuala Lumpur–Pemerintah Malaysia telah mendesak pemerintah Indonesia untuk menindak tegas para demonstran yang melemparkan tinja ke Kedubes Malaysia di Jakarta. Kini pemerintah Malaysia juga mengingatkan media Indonesia terkait aksi anti-Malaysia yang marak belakangan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia Datuk Seri Anifah Aman mengatakan, media khususnya pers Indonesia seharusnya tidak terlalu membuat sensasi isu tersebut. Melainkan harus melaporkan sesuai fakta.

“Jangan memberikan gambaran tidak akurat di mana warga Indonesia disiksa dan dibunuh di sini,” cetus Anifah seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Jumat (27/8).

“Dan saya belum membaca satu berita pun dari Indonesia tentang orang-orang yang mengutuk aksi pembakaran dan pelemparan tinja ke bendera Malaysia,” tutur Anifah.

“Saya ingin melihat itu karena hanya dengan begitu saya akan memiliki respek pada media di Jakarta,” imbuhnya.

Anifah juga kembali menekankan agar otoritas Indonesia menindak para demonstran yang berulah.

“Meskipun kami tidak akan memberitahu apa yang harus dilakukan Indonesia, kami yakin tindakan harus diambil terhadap mereka yang melakukan pelanggaran dan otoritas di sana harus bertindak untuk mencegah aksi kotor lainnya terulang,” tegas Anifah.

Pada 23 Agustus lalu, sekelompok demonstran yang menamakan diri Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) melakukan aksi pelemparan tinja ke Kedubes Malaysia. Aksi tersebut sontak menuai kemarahan pemerintah dan publik Malaysia.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…