Jumat, 27 Agustus 2010 - 15:05 WIB

Liverpool lepas Mascherano ke Barca

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool--Liverpool akhirnya menyerah dalam upaya mempertahankan Javier Mascherano.

Setelah sebelumnya tegas menyatakan tak akan melepas sang gelandang, The Reds memberi izin
Barca berbicara dengan pemainnya itu.

Advertisement

Konfirmasi soal kesepakatan kedua tim untuk mentransaksikan Mascherano termuat di situs resmi kedua klub. Barca kini tinggal menuntaskan kesepakatan pribadi dengan pesepakbola Argentina itu, kondisi yang sepertinya tak sulit karena Mascherano memang berminat main di Camp Nou.

“Liverpool sudah menerima kalusul transfer Javier Mascherano ke Barcelona. Klub Spanyol itu sekarang sudah mendapat izin untuk berbicara dengan sang gelandang Argentina,” demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

Barca sudah sejak beberapa pekan lalu menyatakan ketertarikannya pada Mascherano. Namun kubu Liverpool memblok jalan keluar sang gelandang dan menampik penawaran yang sudah diajukan The Catalans.

Advertisement

Di awal pekan ini Mascherano melancarkan protes lantaran tak diizinkan bernegosiasi dengan juara Liga Spanyol musim lalu itu. Dia menolak dimainkan saat The Kop menderita kekalahan telah 0-3 atas Manchester City.

Keputusan Liverpool melepas Mascherano ke Barca terjadi hanya sehari setelah Inter Milan ikut meramaikan perburuan pesepakbola 26 tahun itu dengan mengajukan penawaran resmi.

Dikutip dari Skysports, Barca diyakini harus mengeluarkan uang sebesar 16 juta poundsterling memboyong mantan pemain West Ham United itu plus menawarkan kontrak berdurasi empat tahun.

Advertisement

“FC Barcelona dan Liverpool telah mencapai kesepakatan prinsip untuk mentransfer Javier Mascherano untuk empat musim ke depan. Kesepakatan tersebut tercapai setelah usaha intensif yang dilakukan oleh pihak klub dalam beberapa jam terakhir dan dengan Mascherano sendiri ikut berada di sana,” demikian pernyataan resmi Barcelona di situsnya.

Mascherano kini tinggal menuntaskan tes medis sebelum bisa bergabung dengan Lionel Messi dkk. Dia diharapkan akan tiba di Nou Camp pada akhir pekan ini.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif