Soloraya
Jumat, 27 Agustus 2010 - 16:33 WIB

Lebaran, 10 Puskesmas buka 24 jam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) menyiagakan 10 Puskesmas buka selama 24 jam ketika Lebaran nanti.

Informasi yang dihimpun di DKK, sebanyak 10 Puskesmas yang disiagakan hingga 24 jam melayani juga rawat inap. Dari total 12 Puskesmas yang ada di Sukoharjo, hanya dua di antaranya yang tidak buka selama 24 jam atau hanya selama jam kerja yaitu Puskesmas Bendosari dan Puskesmas Sukoharjo. Keduanya tidak buka selama 24 jam lantaran lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Advertisement

Kepala DKK, Agus Prihatmo menjelaskan, menyambut Lebaran nanti pihaknya sudah membuat sejumlah persiapan. “Untuk Lebaran ini kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Selain menyiapkan Puskesmas juga menugaskan dokter di Posko yang dibuka Polres,” jelasnya ketika dijumpai Jumat (27/8).

Agus menambahkan, bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan bisa memeriksakan diri sewaktu-waktu di Posko Polres. Tidak ada pungutan apapun untuk pasien karena semuanya gratis. “Pemeriksaan kesehatan di Posko memang gratis. Yang ada biayanya apabila pasiennya sakitnya parah dan perlu dirujuk ke RS. Oleh sebab itu bagi pemudik yang merasa tidak sehat, bisa memeriksakan diri ke RS,” jelasnya.

aps

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Puskesmas Buka 24 Jam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif