Jumat, 27 Agustus 2010 14:17 WIB News Share :

Kemlu
Hubungan RI dan Malaysia tetap baik

Jakarta--Meski hubungan Indonesia dan Malaysia memanas, Kementerian Luar Negeri mamastikan hubungan kedua negara itu tetap baik.

Komunikasi juga masih terjalin antara pemerintah Indonesia dan Malaysia.

“Saya pastikan kita terus melakukan komunikasi dengan Malaysia. Hubungan komunikasi kita pun cukup baik,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah.

Faizasyah mengatakan ini dalam press briefing, di Kantor Kemlu di Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (27/8).

Menurut dia, Kemlu RI dan Malaysia juga masih melakukan kontak secara intens.

“Kemlu kedua negara masih intens berkomunikasi, begitu juga dengan hubungan kedua negara,” jelas dia.

Faizasyah memandang travel advisory yang diwacanakan di Negeri Jiran itu hanya sebagai peringatan agar warga mereka lebih berhati-hati. Dia menilai hal bukanlah melancarkan ancaman kepada Indonesia.

“Kemarin ada insiden pelemparan tinja dan ada isu kelompok tertentu akan melakukan sweeping WN Malaysia di Indonesia. Pemerintah Malaysia tentunya khawatir keselamatan warganya, kita membacanya seperti itu,” katanya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…