Jumat, 27 Agustus 2010 21:30 WIB News Share :

Hubungan memanas, SBY surati PM Najib

Jakarta--Menyusul memanasnya hubungan dua negara, Presiden SBY berkirim surat kepada PM Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak.

Intinya, SBY mengajak mempercepat proses perundingan perbatasan dan menyelesaikan semua masalah yang ada secara baik.

“Beliau berdua juga berupaya bagaimana agar suasana ini sejuk kembali,” ungkap Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam acara berbuka puasa bersama di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (27/8).

Di dalam surat yang Presiden SBY tandatangani dan kirimkan sore ini, juga didorong percepatan penuntasan secara bertahap perundingan soal perbatasan laut RI-Malaysia.

Sudah disepakati masalah ini akan dibahas dalam pertemuan rutin yang tahun ini akan berlangsung pada 6 September 2010 di Kinabalu, Malaysia.

“Mulai dari yang di Selat Malaka, Tanjung Berakit, Selat Sulawesi, sekitar Pulau Natuna dan semuanya. Pembicaraannya akan bertahap dan prosesnya terus berlanjut,” papar Djoko.

Lebih lanjut Djoko mengajak semua pihak tidak terus membuat suasana menjadi semakin panas. Prioritas adalah menciptakan kemanaan yang kondusif bagi proses perundingan yang produktif.

“Saya imbau agar kita cooling down. Ini untuk menyelesaikan masalah, bukan berarti tidak punya harga diri,” imbau mantan Panglima TNI ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…