Jumat, 27 Agustus 2010 05:48 WIB Sport Share :

City melaju, Villa tersingkir

Manchester – Manchester City mengikuti jejak Liverpool lolos ke fase grup Liga Europa. Tapi jejak sukses mereka tak diikuti wakil Liga Primer Inggris lain, Aston Villa.

Liverpool lolos dari hadangan Trabzonspor setelah di leg II, Jumat (27/8) dinihari WIB, menang 2-1. Ini membuat ‘Si Merah’ melaju ke fase grup dengan agregat 3-1.

Setelah Liverpool, giliran City yang memastikan tiket lolos. Menjamu Timi?oara di City of Manchester Stadium, City menang 2-0 berkat gol Shaun Wright-Phillips (menit 43) dan Dedryck Boyata (59). Dengan hasil itu, City pun melaju dengan agregat 3-0.

Hasil mengecewakan dituai Villa yang kalah 2-3 dari Rapid Wien di Villa Park. Artinya, tim urutan enam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu itu harus rela tak tampil di Eropa musim ini karena kalah agregat 3-4.

Hal berbeda ditemui para wakil Seri A Italia. Juventus, Palermo dan Napoli sama-sama melangkah ke fase grup. Kemenangan tipis 1-0 atas Sturm Graz di leg II cukup buat ‘Nyonya Tua’ karena sudah menang 1-2 di leg II.

Palermo yang tampil di kandang harus menghadapi duel sengit kontra Maribor di leg II dan kalah 2-3. Namun, kemenangan 3-0 di leg II bikin Palermo berhak melaju dengan agregat 5-3.

Napoli yang di leg II ini dijamu Elfsborg sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Walhasil, Napoli pun masuk ke fase grup dengan agregat meyakinkan, 3-0. Ketiga wakil Italia ini akan ditambah dengan Sampdoria yang masuk ke fase grup Liga Europa usai kandas di playoff Liga Champions.

Dua wakil La Liga Primera Spanyol, Getafe dan Villarreal, turut mencatatkan hasil manis. Meski hanya main 1-1 saat dijamu APOEL Nicosia, Gatafe tetap lolos dengan agregat 2-1.

Pun demikian Villarreal yang menang 2-1 atas Dnepr Mogilev di leg II dan melaju dengan agregat mencolok 7-1. Di fase grup, Getafe dan Villarreal menemani Atletico Madrid sang juara bertahan dan Sevilla yang lolos usai tersingkir dari playoff Liga Champions.

Tiket fase grup juga diraih tiga wakil Bundesliga Jerman. Bayer Leverkusen menang 3-1 kontra Tavriya Symferopol, untuk menggenapkan agregat 6-1.

Borussia Dortmund hanya butuh skor 1-0 atas FK Karabakh di leg II untuk lolos karena sudah menang 4-0 di leg I. Sementara Stuttgart berbagi skor 2-2 lawan Slovan Bratislava meski tetap lolos dengan agregat tipis 3-2.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…