Jumat, 27 Agustus 2010 18:17 WIB News Share :

Busyro dan Bambang diuji DPR usai Lebaran

Jakarta--Komisi III DPR akan melakukan fit and proper test kepada dua calon pimpinan KPK yang lolos seleksi Pansel usai lebaran.

Busyro Muqoddas atau Bambang Wijoyanto bisa lolos jadi pimpinan KPK jika lolos tes tersebut.

“Kedua calon bagus, kalau tidak ada hal serius keduanya akan dilakukan fit and proper test usai lebaran,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edy, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Sementara itu, dalam waktu dekat Komisi III DPR akan mengadakan pertemuan dengan Pansel KPK. Tujuan pertemuan untuk menentukan masa kerja pimpinan KPK yang baru.

“Pansel akan menyampaikan kepada komisi dan akan membicarakan hal ini. Dan kemungkinannya kalau komisi III tetap bersikukuh ya akan tetap satu tahun,” terang Tjatur.

Sebelumnya diberitakan Komisi III DPR mendengar adanya isu calon titipan. Kalau salah satu atau kedua calon adalah titipan, maka keduanya akan ditolak DPR.

“Isu yang masuk ada titipan, ada hal negatif yang melatarbelakangi calon. Kalau itu terbukti, DPR dapat mengajukan pertanyaan kepada pemerintah yang bersikap menolak apa yang disampaikan Pemerintah,” ujar anggota Komisi III DPR dari FPDIP Gayus Lumbuun, sebelumnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…