Jumat, 27 Agustus 2010 15:28 WIB Internasional Share :

Bea cukai Thailand temukan harimau hidup di Bandara

Bangkok–Bea cukai Bandara di Bangkok berhasil menemukan harimau hidup berusia 2,5 bulan yang dimasukkan di dalam sebuah tas penuh dengan mainan untuk si harimau.
Peristiwa ini terjadi saat penumpang akan lapor diri untuk penerbangan internasional, demikian dilaporkan pejabat terkait, Jumat (27/8).

Bayi harimau yang telah dicekoki obat itu disimpan di dalam tas yang kelebihan bobot maksimal dan disesaki dengan mainan. Tas itu sendiri bertujuan ke Iran, dan ditemukan oleh petugas Thailand saat mereka menggunakan sinar X di Bandara Suvarnabhumi awal pekan ini.

Seorang perempuan Thai berusia 31 tahun kini ditahan oleh pihak berwajib dan ia tidak bisa menjelaskan kenapa ada harimau hidup di dalam tasnya itu.

“Perempuan ini berusaha melaporkan tas kelewatan bobot itu dalam penerbangan dan membantah dirinya tahu bahwa ada harimau di dalam tas. Dia bilang dia bawa tas itu karena disuruh oleh seseorang,” kata Nirat Nipanand, seorang petugas beacukai Bandara yang menangani binatang.

Saat ini proses penyelidikan tengah dilaksanakan dan contoh DNA akan diambil dari si bayi harimau guna mendapati informasi spesies dan apakah harimau itu lahir di alam bebas atau di penangkaran.

ant/rif

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…