Jumat, 27 Agustus 2010 14:58 WIB News Share :

Bambang Soesatyo
Pemerintah ingin menggolkan Busyro

Jakarta–Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo sudah memprediksi jika yang akan lolos seleksi pimpinan KPK adalah Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto (BW).

Pemerintah ‘memasang’ Busyro dan BW, karena tahu BW resisten di DPR, sehingga Busyro akan melenggang mulus.

“Jagoan pemerintah sangat banyak. Awalnya Jimly, tapi setelah tahu ada apa antara Jimly dan pemerintah, akhirnya tidak jadi kesepakatan. Dalam tanda petik, pemerintah sekarang mendorong Busyro,” terang Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (27/8).

Bambang memprediksi, pemerintah sengaja mengajukan Busyro dan BW, karena tahu jika BW sangat resisten di DPR. Sehingga, Busyro akan mudah lolos sebagai pimpinan KPK.

“Kenapa strateginya Busyro dan BW, karena pemerintah akan menggolkan Busyro. Pemerintah tahu Bambang memiliki resistensi di DPR,” cerita orang Golkar ini.

Namun, menurut Bambang, DPR tidak akan terpancing dengan strategi pemerintah. Bagi Komisi III, kedua orang itu baik, dan hanya perlu meminta komitmennya saja untuk memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

“Kami akan memilih yang berani mati. Bisa saja BW, kalau memang dia lebih berani dari Busyro. Bisa juga Busyro, karena mungkin saja Busyro akan membelot pada pemerintah,” jelasnya.

dtc/nad

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…