Kamis, 26 Agustus 2010 20:59 WIB Boyolali Share :

Transaksi pengambilan wesel meningkat dua kali lipat

Boyolali (Espos)–Menjelang Lebaran, transaksi pengambilan/pengiriman wesel di Kantor Pos Boyolali meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasa. Transaksi pengambilan/pengiriman wesel diperkirakan akan terus meningkat hingga mendekati hari H.

Kepala Kantor Pos Bayolali, Mujiyono menjelaskan rata-rata transaksi pengambilan/pengiriman wesel di Kantor Pos Boyolali 100 orang per hari. Namun, menjelang Lebaran ini sudah sekitar 200 transaksi pengambilan/pengiriman wesel yang dilakukan warga. “Predeksi kami, pengambilan wesel di Kator Pos Boyolali akan mencapai puncaknya pada H-6,” jelas Mujiyono saat dijumpai Espos di tempat kerjanya, Kamis (26/8).

Dia menambahkan nilai transaksi pengiriman wesel di kantor pos tersebut totalnya berkisar Rp 200 juta per hari. Sebagian besar kiriman wesel berasal dari Jakarta.Namun ada beberapa kiriman dari kota-kota di luar Pulau Jawa seperti Palembang, Padang, dan Lampung. Sedangkan yang mengirim wesel dari luar negeri menggunakan western union dalam dua pekan terakhir sekitar 250 orang. Pengiriman wesel itu dilakukan oleh para tenaga kerja Indonesia (TKI). Mayoritas adalah para TKI yang bekerja di Malaysia.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…