Kamis, 26 Agustus 2010 08:03 WIB News Share :

Teguran SBY turunkan moral para menteri

Jakarta–Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menegur menteri-menteri secara terbuka karena diam ketika ada tekanan publik kepada pemerintah sangat disayangkan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Wakil ketua Komisi II DPR dari Fraksi PAN, Teguh Juwarno, teguran Presiden SBY secara terbuka itu menurunkan moral para menteri yang sudah bekerja keras.

“Menteri itu sudah kerja keras, pasang badan untuk Presiden eh malah ditegur secara terbuka itu malah melemahkan moril anak buah namanya,” ujar Teguh, Kamis (26/8).

Teguh menilai Presiden SBY terkena gejala seperti Presiden Gus Dur yang sering mengungkap kelemahan kabinet ke publik.

“Dulu kita ingat bagaimana Presiden Gus Dur membuka persoalan internal kabinet ke publik, akibatnya anggota kabinet bekerja sengah hati. Bahkan ada yang berkonspirasi,” ujar Teguh.

Sebelumnya diberitakan, Presiden SBY agak menyayangkan beberapa sikap menteri yang lamban dalam merespons berbagai isu yang terkait langsung dengan kementerian yang bersangkutan.

“Saya harap saudara bagian dari kabinet sungguh proaktif dan merespons masalah-masalah ini dengan baik. Jangan bersembunyi, jangan diam, jangan ‘ah daripada saya repot’, karena apa yang kita lakukan kita pertanggungjawabkan,” kata SBY dalam rapat kabinet di kantor presiden, Jakarta, Senin (23/8).

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…