Kamis, 26 Agustus 2010 19:39 WIB News Share :

Sofyan Tsauri pernah latihan tembak di Mako Brimob

Jakarta–Mantan anak buah Sofyan Tsauri pernah berlatih di lapangan tembak Markas Komando Brimob Kelapa Dua. Latihan tembak tersebut dilakukan dengan menggunakan peluru sungguhan.

“Di Aceh mereka tahu, tapi di samping Mako Brimbob tidak tahu. Setiap orangnya mendapat 40 butir amunisi dan mereka berlatih selama satu minggu di sana,” ujar Direktur An Nashr Institute, Munarman.

Hal tersebut dikatakannya dalam diskusi Forum Kajian Sosial Kemasyarakatan (KKSK) bertajuk “Polisi Dalang Terorisme?”, di Intiland Tower, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (26/8).

Menurut Munarman, dirinya mendapat keterangan tersebut dari 9 orang mantan anak didik Sofyan Tsauri yang juga anggota FPI.

“Terkonfirmasi, orang yang buat pengakuan itu sembilan orang yang latihan di markas Brimob.” terangnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Mitra Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Zulkarnain membantah keterangan Munarman yang menyatakan ada latihan tembak di Mako Brimob.

“Susupan saya rasa tidak. Kalau polisi sengaja, dari mana bisa mengkonklusikan itu.” bantah Zulkarnaen.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…