Kamis, 26 Agustus 2010 10:11 WIB News Share :

PNS bolos usai Lebaran kena sanksi

Palembang–Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal kena sanksi jika bolos usai Lebaran nanti. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel H Musyrif Suwardi di Palembang, Kamis (26/8).

Menurut dia, hal itu diterapkan karena pihaknya telah memberikan hari libur mulai 9 hingga 13 September 2010.

Ditetapkannya hari libur nasional itu karena PNS umumnya saat lebaran nanti banyak pulang kampung untuk bersilaturrahmi dengan orang tua mereka, katanya.

“Jadi bila pada tanggal 14 September nantiĀ  PNS tidak masuk akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar dia.

Ia mengatakan, pemberian hukuman tersebut karena masa libur lebaran selama lima hari dinilai sudah cukup. Namun, bila mereka berhalangan harus memberitahu melalui surat sehingga diketahui alasan tidak bisa masuk itu. Begitu juga bila mereka sakit harus ada surat keterangan dokter, kata dia.

ant/rif

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…