Kamis, 26 Agustus 2010 10:11 WIB News Share :

PNS bolos usai Lebaran kena sanksi

Palembang–Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal kena sanksi jika bolos usai Lebaran nanti. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel H Musyrif Suwardi di Palembang, Kamis (26/8).

Menurut dia, hal itu diterapkan karena pihaknya telah memberikan hari libur mulai 9 hingga 13 September 2010.

Ditetapkannya hari libur nasional itu karena PNS umumnya saat lebaran nanti banyak pulang kampung untuk bersilaturrahmi dengan orang tua mereka, katanya.

“Jadi bila pada tanggal 14 September nantiĀ  PNS tidak masuk akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar dia.

Ia mengatakan, pemberian hukuman tersebut karena masa libur lebaran selama lima hari dinilai sudah cukup. Namun, bila mereka berhalangan harus memberitahu melalui surat sehingga diketahui alasan tidak bisa masuk itu. Begitu juga bila mereka sakit harus ada surat keterangan dokter, kata dia.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…