Kamis, 26 Agustus 2010 15:06 WIB News Share :

PKS akan usulkan syarat pengajuan Capres dipermudah

Jakarta--PKS berharap masing-masing parpol besar dapat mengajukan Capres dalam Pilpres 2014 mendatang.

PKS akan mendorong syarat pengajuan Capres dalam Pemilu 2014 diperingan dari Pilpres 2009 lalu.

“Kita dorong semua parpol memiliki pemimpin yang diajukan sebagai capres. Saya kira ide Pak Amien Rais itu positif dan itu gejala yang sehat dan kita dukung,” ujar Sekjen PKS Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8).

PKS berjanji akan mendorong revisi UU Politik bisa mengatur soal hal tersebut. PKS mengusulkan setiap parpol yang lolos Parliamentary Threshold (PT) boleh mengajukan capres.

“Kita akan mengusulkan setiap parpol yang lolos PT 5 persen boleh mengajukan capres. Ini supaya banyak parpol yang bisa mengajukan capres,” terang Anis.

Menanggapi dorongan Amien Rais agar Hatta Rajasa nyapres pada 2014, Anis menanggapi positif. Menurut Anis, Hatta cukup layak untuk mencalonkan diri sebagai capres. “Dari segi pengalaman, cukup. Dia keluar masuk departemen,” papar Anis.

Namun demikian, Anis menyampaikan PKS belum pasti mengusung capres sendiri. PKS sedang melihat-lihat kekuatan lawan sebelum maju pilpres.
“Kita lihat dulu lah,” tutupnya sambil tersenyum.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…