Kamis, 26 Agustus 2010 13:45 WIB News Share :

Kedubes Malaysia didemo lagi

Jakarta--Kedubes Malaysia kembali menjadi sasaran pendemo. Kali ini, giliran aktivis dari Forum Kebangsaan Indonesia dan Forum Betawi Rempug beraksi. Seratusan polisi bertameng dan water cannon disiagakan.

Massa Forum Kebangsaan Indonesia dan Forum Betawi Rempug yang berjumlah seratusan orang mulai turun dari bus dan menyeberang menuju Kedubes Malaysia, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/8).

Massa berbaris di jalur cepat dari arah Menteng menuju Mampang untuk menyeberang ke Kedubes Malaysia. Kendaraan di jalur itu agak tertahan menunggu massa yang menyeberang.

Massa mulai memenuhi jalur lambat depan Kedubes Malaysia dan siap-siap mengambil posisi berkumpul dan berorasi.

“Ada 180 personel dari Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek Setiabudi. Mereka dipersenjatai dengan tameng dan helm,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy.

Water Cannon disiagakan di depan pintu gerbang Kedubes Malaysia.

Sementara itu, kendaraan dari arah Mampang menuju Menteng dialihkan melewati jalur cepat. Sebab, jalur lambat telah ‘dikuasai’ massa. Massa kini tengah bersiap-siap orasi.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Utama Sinergi Persad, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai┬áMedia Self Regulating, beberapa…