zam-zam
Kamis, 26 Agustus 2010 14:38 WIB Internasional Share :

Inggris waspadai air zam-zam palsu

Inggris–Tidak hanya barang mahal yang bisa dipalsukan orang, air zam zam juga menarik minat pemalsu untuk dibuat tiruannya. Pemalsuan air suci bagi umat muslim ini terungkap oleh Badan Standar Makanan dan Perdagangan Lancashire, Inggris.

Menurut laman Burnley Express, Kamis (26/8), berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh badan tersebut, air zam zam kemasan untuk konsumsi pribadi yang dijual atau dibawa ke Inggris adalah palsu.

Pada pengujian, air zam zam palsu ini mengandung tingkat arsenik tiga kali lipat dibandingkan yang diperbolehkan di Inggris. Kandungan arsenik dengan tingkat ini sangat berbahaya dan beresiko menyebabkan kanker.

Pengujian dilakukan atas dasar kecurigaan pada banyaknya air zam zam kemasan yang beredar di pasaran. Padahal berdasarkan hukum Arab Saudi, air zam zam tidak bisa diekspor keluar negeri.

Anggota Dewan Kota Lanchasire, Albert Atkinson, memperingatkan hal ini. Dia meminta warga untuk melaporkan kepada badan pengawas makanan jika menemui air zam zam kemasan dijual di Lancashire. Dia juga menyarankan warga agar tidak meminum air tersebut.

vivanews/rif

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…