News
Kamis, 26 Agustus 2010 - 16:06 WIB

Gubernur Jateng: Parcel Lebaran diterima saja

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang--Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengaku tak ingin terlalu ekstrim menyikapi imbauan KPK soal parcel Lebaran. Baginya, boleh-boleh saja pejabat menerima parcel.

“Kalau saya, nggak apa-apa itu. Wong mau ngasih kok mau ditolak. Kecuali kalau saya maksa, misalnya minta parcel, itu lain,” kata Bibit enteng ketika ditanya imbauan menerima parcel Lebaran.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan kepada wartawan usai menemui Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang di ruang kantornya, Jl. Pahlawan Semarang, Kamis (26/8).

Ketika ditanya soal kemungkinan adanya tendensi dalam pemberian parcel, Bibit malah balik bertanya,” Dari mana kamu bisa tahu itu ada tendensi atau embel-embel bahwa kalau ngasih nanti jabatannya naik akan atau dapat lelang ini itu? Coba tunjukkan pada saya.”

Bibit mengaku tak mengeluarkan imbauan agar pejabat di wilayahnya dilarang menerima parcel. Toh, lanjut Bibit, itu hanya dilakukan setahun sekali dan sebagai ajang silaturhami.

Advertisement

Sebab itu, sikap menolak atau menerima, diserahkan kepada yang bersangkutan.

Mantan Pangkostrad ini menambahkan, ia berusaha bersikap realitistis. Yang terpenting, dirinya tak menganjurkan orang untuk memberi atau menerima parcel. Pasalnya, oleh orang lain, anjuran itu bisa ditafsirkan sebagai paksaan.

Selama ini, Bibit mengaku tak pernah menerima parcel, baik dari pemerintahan maupun orang lain.

Advertisement

“Nggak ada yang ngasih. Tahun depan juga nggak ada yang ngasih. Aku juga nggak minta,” tandasnya.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Gubernur PARCEL LEBARAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif