Soloraya
Kamis, 26 Agustus 2010 - 13:16 WIB

Diusulkan, program padat karya bagi PGOT

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo mengusulkan program padat karya bagi kalangan pengamen, gelandangan dan orang-orang terlantar (PGOT) yang terjaring dalam berbagai razia di Kota Solo.

Program itu diharapkan dapat diikuti PGOT yang masih berusia produktif. “Usulan tersebut akan kami sampaikan kepada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dengan harapan dapat menjadi salah satu solusi penanganan terhadap maraknya PGOT, khususnya yang ada di Kota Solo ini,” ujar Kepala Satpol PP Kota Solo, Hasta Gunawan, ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (26/8).

Advertisement

Program padat karya yang diusulkan tersebut, diterangkan Hasta, diharapkan dapat berupa pelatihan-pelatihan dan pembekalan keterampilan kepada para PGOT usia produktif dan sehat jasmani dan rohaninya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinsosnakertrans Kota Solo, Singgih Yudoko mengatakan program padat karya bagi kalangan PGOT tersebut hingga saat ini masih sebatas wacana. Namun pihaknya menyambut positif hal itu dan kemungkinan akan dimasukkan dalam anggaran sepanjang program itu dapat dijalankan. “Memang sudah diwacanakan, namun belum akan dimasukkan dalam rencana anggaran tahun ini. Mungkin tahun depan (2011-red),” kata Singgih.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pgot
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif