Kamis, 26 Agustus 2010 22:09 WIB Sragen Share :

Banyak guru yang belum bersertifikasi resah

Sragen (Espos)--Banyak guru yang belum bersertifikasi resah menunggu belum cairnya tunjangan nonsertifikasi.

Untuk itu, DPRD Sragen mendesak kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen segera mencairkan tunjangan nonsertifikasi bagi ratusan guru maksimal pekan depan.

Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto kepada Espos, Kamis (26/8), mengungkapkan, banyak para guru yang mengadu ke DPRD tentang belum cairnya tunjangan nonsertifikasi.

Menurut dia, mestinya pencairan tunjangan sertifikasi dan nonsertifikasi dibarengkan tidak dibedakan waktunya, sehingga tidak sampai terjadi keresahan di masyarakat.

Dia menuturkan atas banyaknya desakan dari bawah, maka DPRD meminta Disdik segera mencairkan tunjangan nonsertifikasi itu maksimal pada pekan depan.

“Kami memberikan waktu pada pekan depan. Jika sampai pekan depan belum ada pencairan tunjangan nonsertifikasi, maka kami akan menggunakan fungsi DPRD sebagai lembaga pengawas,” tegas Ketua Dewan.

trh

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…