Kamis, 26 Agustus 2010 18:52 WIB News Share :

60-an Terdakwa teroris tumplek di PN Jakbar

Jakarta–Densus 88 anti teror telah menangkap 102 orang tersangka teroris di Penggunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar. Dari 102 tersangka itu, 60-an tersangka sudah proses berkasnya dan disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Dari 66 tersangka tersebut telah dipecah jadi 26 berkas. 1 berkas disidangkan di Depok, 2 di PN Jakarta Timur, sisanya di sini. Ya sekitar 60-an oranglah,” ujar Kepala Unit Eksekusi dan Eksaminasi Satgas Teroris Kejaksaan Agung, Firmansyah.

Hal ini ia katakan kepada wartawan usai persidangan teroris Aceh di PN Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (26/8).

PN Jakbar hari ini telah menyidangkan 21 tersangka yang dipecah menjadi 8 berkas. Seyogyanya sidang akan dilakukan kepada 23 tersangka, namun dikarenakan belum ada jadwal, sidang dilanjutkan pekan depan.

“Dari sidang hari ini rata-rata mereka didakwa dengan UU No 15/2003 tentang terorisme, ancamannya macam-macam.Tapi paling berat Mukhtar dan Aman Abdurrahman,” tuturnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…