News
Rabu, 25 Agustus 2010 - 13:13 WIB

Volume impor gula dipastikan akhir Agustus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Volume impor gula kristal putih baru akan diketahui pada akhir bulan Agustus ini. Impor gula dilakukan untuk menutupi kebutuhan gula di awal tahun 2011.

“Kalau soal impor, gula memang kita harus impor. Akhir Agustus ini retaksasi (perhitungan kembali jumlah stok) selesai, kekurangannya berapa, baru akan ketahuan. Tunggulah sampai akhir Agustus,” ujar Menteri Pertanian Suswono usai rakor soal pangan di Kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (25/8).

Advertisement

Suswono mengakui, target produksi gula nasional tahun ini akan meleset dari target. Ia memperkirakan produksi gula nasional mencapai 2,5 juta ton, atau 200.000 ton di bawah target yang ditetapkan sebesar 2,7 juta ton.

”Karena ada hujan turun, maka rendemen turun. Hal itu juga membuat produksi agak menurun sedikit sekitar 200.000 ton,” ungkapnya.

Meskipun saat ini produksi gula turun, namun stok gula nasional hingga akhir tahun dipastikan aman. “Cuma antara Januari sampai April kita kan bukan lagi musim giling, jadi impor dilakukan untuk menutupi kekurangan itu,” tambahnya.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Impor Gula
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif