Rabu, 25 Agustus 2010 14:46 WIB Hukum Share :

Sidang tuntutan Alif Kuncoro ditunda

Jakarta–Sidang tuntutan kasus dugaan  penyuapan dengan terdakwa Alif Kuncoro ditunda. Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutannya.

“Kami belum siap dengan tuntutan sehingga kami minta ditunda,” ujar JPU Erni dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta, Rabu (25/8).

Sidang tuntutan ditunda hingga 1 September 2010. Sementara itu majelis hakim meminta kuasa hukum menyiapkan pledoinya dua hari setelah pembacaan tuntutan yakni 3 September 2010. “Tanggal 1 September kita lanjutkan untuk tuntutan dan Pledoi untuk tanggal 3 September,” kata Majelis Hakim Mien Trisnawati.

Sementara itu tim kuasa hukum Alif Kuncoro, mengaku sudah siap dengan pledoinya. “Kita ngga kecewa tapi seharusnya bisa lebih cepat,” kata kuasa hukum Alif, M Jasin usai sidang.

Alif Kuncoro didakwa penyuapan terhadap Kompol Arafat Enanie dengan Harley Davidson senilai Rp 410 juta. Hal ini dilakukan agar adik Alif, Imam Cahyo Maliki tidak dijadikan tersangka dan ditahan oleh penyidik Mabes Polri terkait kasus dugaan mafia pajak Gayus Tambunan. Alif Kuncoro dijerat pasal 5 ayat (1) UU Tipikor.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…